Saturday, December 17, 2016

Catatan Kecil Timnas piala AFF Menuju Rajamanggala

Footnote tanggal 16 Desember 2016, satu hari sebelum leg ke-dua piala AFF dilangsungkan di stadion Rajamanggala, Bangkok, Thailand.

Di pagelaran 2 tahunan sepakboba asia tenggara ada satu kejutan yang menyenangkan dari timnas Indonesia. Tentu saja kita bangga timnas dengan teori mencetak 2 gol tiap pertandingan sudah berhasil melangkah sampai final setelah dihukum oleh FIFA pada piala AFF akibat karut marut pagelaran kompetisi domestik indonesia.
Hanya sebatas bangga, tapi belum sampai level kagum.....

Beruntung??? Bisa jadi, harus diakui dari organisasi permainan, skil, kekompakan, sampai stamina pemain masih kalah dari tim semifinalis lain kecuali timnya si Aung san suu kyi, Myanmar (masih bisa lah tepuk dada lahπŸ˜€πŸ˜πŸ˜‚). Jangankan dengan Tailand yang sudah berlevel asia, versus vietnam kandang tandang pun timnas masih kikuk untuk bermain dengan bola dari kaki ke kaki, masih ingat jargon penyiar televisi digempur 7 hari 7 malam?? atau dijadikan bulan bulanan sampai tahun tahunan??
Ahaaiiiiiiii.....

Tapi kita masih bisa berharap dengan teori mitos πŸ˜€πŸ˜ƒπŸ˜, ketika sang striker Thailand Teerasil Dangda yang pernah main untuk klub Almeria di La liga Spanyol menjadi top skor kejuaraan, mereka... ya mereka... si tim gajah putih itu tidak akan juara.

Hal itu bisa saja terjadi atau hanya sebatas kebetulan atau teori saja, sedangkan yang terjadi adalah sebaliknya. Kita hanya bisa bangga terhadap pemain-pemain ini, yang konon setelah dipilih oleh Opa Alfred Riedl dengan hanya punya opsi mencomot 2 pemain perklub untuk memperkuat Timnas Indonesia (kadang-kadang ragu juga dengan niat dan kebanggaan pemilik klub-klub indonesia yang punya visi misi membentuk timnas yang tangguh, hadeehhhhh).

Apapun itu masih ada satu faktor penentu yang menaungi timnas sejak dari babak penyisihan 😎😘.

Dialah faktor si Lucky dewi fortuna sang Penyelamat.

Selamat menikmati masa pensiun opa Riedl, semoga beruntung di pertandingan terakhir-mu..

No comments: